6 Aplikasi yang Dapat Dipakai di Masa Kehamilan

Di Ibu dan Anak 53 views

Ketika Anda telah mendapatkan tanda-tanda kemungkinan adanya kehamilan, agar lebih meyakinkan Anda dapat melakukan tes kehamilan secara alami  dengan menggunakan beberapa bahan yang bisa ditemukan di rumah, salah satunya adalah garam. Memakai garam sebagai alat tes kehamilan dilakukan dengan cara mencampurkannya dengan urine. Jika larutan tersebut mengalami perubahan dengan ditandai munculnya busa yang banyak maka bisa dipastikan Anda tengah hamil.

Selain memakai tes seperti di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi kehamilan yang dapat dipasang pada smartphone. Aplikasi ini bahkan dapat mengetahui tentang kesehatan kandungan, ukuran janin, mampu menghitung kapan terjadinya kontraksi, bahkan juga dapat melakukan interaksi dengan ibu hamil lainnya.

6 Aplikasi untuk Ibu Hamil

 

I’m Expecting

Aplikasi ini akan memberitahu Anda mengenai apa saja aktivitas bayi dalam kandungan. Selain itu juga akan menginformasikan tentang ukuran janin/ bayi, pergerakan bayi, bahkan di sini juga tersedia informasi tentang kehamilan yang pastinya bermanfaat di setiap trimester-nya.

 

Ovia Pregnancy Tracker

“Jangan Lupa Dengan Diri Anda” adalah moto dari aplikasi ini yang tersedia secara gratis untuk para pengguna smartphone android. Aplikasi ini membantu Anda agar dapat menjalani hidup sehat, seperti bagaimana cara yang benar menjalankan diet yang didasarkan pada umur janin, berat badan serta usia ibu.

 

Who’s Your Daddy

Bagi Anda para calon ayah, aplikasi ini sangat membantu untuk memberitahukan informasi yang berhubungan dengan kehamilan istri dan tahap perkembangan bayi. Dengan aplikasi ini Anda siap menjadi seorang ayah dan suami yang siaga.

 

Mommy Meds

Aplikasi gratis untuk pengguna android ini merupakan hasil penemuan seorang peneliti bernama Thomas Hale. Aplikasi ini dapat memberikan daftar obat beserta resep bagi wanita hamil sekaligus memberikan informasi mengenai dampaknya bagi tubuh ibu hamil. Praktis bukan?

 

Pregnancy+

Dengan memakai aplikasi ini Anda dapat mengetahui usia kehamilan, ukuran janin, serta perkiraan hari kelahiran. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Track Your Health yang akan mencatat keseluruhan kenaikan berat badan.

 

HalloBumil

Aplikasi HalloBumil ini akan memberi informasi paling update kepada ibu yang tengah hamil yang dilengkapi dengan fitur Timeline Monitoring kehamilan. Selain itu juga dilengkapi dengan highlight pertumbuhan, bahkan aplikasi ini juga dapat menginfokan jika terjadi sesuatu pada kehamilan yang mungkin tidak sesuai dengan timeline.

 

Beberapa aplikasi di atas dapat diunduh dengan gratis untuk para pengguna ponsel pintar android, namun ada juga yang baru dapat dipakai jika sudah melakukan pembayaran. Lakukan juga pemeriksaan kehamilan langsung kepada dokter langganan Anda. Selamat atas kehamilannya, ya.

6 Aplikasi yang Dapat Dipakai di Masa Kehamilan
4.8 (96.92%) 13 vote[s]
author
Penulis: 
Memilih Foundation yang Tepat Untuk Kulit Wajah Anda
Memilih Foundation yang Tepat Untuk Kulit Wajah Anda
Ada beragam proses yang harus dilakukan saat
Cara Jaga Pakaian Bayi Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak
Cara Jaga Pakaian Bayi Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak
Baju bayi terbuat dari kain yang lembut
Si Kecil Terkena Diare? Rawatlah dengan Cara Ini Agar Lebih Cepat Sembuh!
Si Kecil Terkena Diare? Rawatlah dengan Cara Ini Agar Lebih Cepat Sembuh!
Bagian-bagian organ di dalam tubuh anak-anak memang
Bila Anak Suka Mencoret Dinding, Apa yang Harus Dilakukan?
Bila Anak Suka Mencoret Dinding, Apa yang Harus Dilakukan?
Pasti pusing sekali ya ketika melihat dinding
Baca Juga×

Top