Cara Merawat Rambut Agar Subur dan Tidak Mudah Rontok

Di Kesehatan Tradisional 3 views

Rambut menjadi salah satu hal yang paling penting dalam penampilan, baik itu bagi kaum pria maupun wanita. Banyak di antara mereka mencari cara merawat rambut agar tidak mudah rontok. Oleh karena itu, tidak salah jika rambut di ibaratkan sebagai sebuah mahkota. Namun, ada saja masalah yang menyerang rambut, seperti rambut yang mudah rontok. Jika hal ini terus dibiarkan maka bisa mengakibatkan kebotakan.

cara merawat rambut agar tidak mudah rontok

Tentu setiap orang tidak ingin mengalami yang namanya kebotakan, apalagi jika di usia yang masih muda. Umumnya, mereka akan melakukan beberapa perawatan untuk menjaga kesuburan rambut agar tidak mudah rontok. Berikut adalah cara merawat rambut agar tidak mudah rontok dan tetap subur:

Anda juga dapat membaca artikel Cara Merawat Rambut Agar Tetap Hitam untuk perawatan secara menyeluruh rambut Anda.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya ini memiliki tekstur yang tebal dan bagian dalamnya yang berlendir. Lendir inilah yang akan dipakai untuk menyuburkan rambut. Untuk cara menggunakannya ambil satu buah lidah buaya yang sudah cukup besar. Kemudian kupas kulitnya yang hijau sehingga terlihat daging yang berlendir. Setelah itu oleskan pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut secara keseluruhan dan agak sedikit ditekan.

Terakhir tunggu beberapa saat kurang lebih 30 menit, jika diperlukan Anda bisa menutup kepala dengan handuk. Setelah itu bilas menggunakan shampo hingga bersih.

Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada lidah buaya ini dapat menutrisi kulit kepala. Oleh karena itu, lakukan cara ini satu atau dua minggu sekali agar bisa mendapatkan rambut yang lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Pada rambut sendiri vitamin C ini berperan sebagai kondisioner alami yang mampu memperkuat rambut.

Cara pemakaiannya cukup mudah ambil satu buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua dan gosokan pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut hingga menyeluruh. Jika diperlukan Anda juga bisa menambahkan jeruk nipis tersebut dengan madu.

Tunggu sampai 30 menit, setelah itu bilas menggunakan shampo hingga bersih. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

Itulah tadi beberapa cara merawat rambut agar tidak mudah rontok dan tetap subur. Anda bisa menerapkannya untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat.

Cara Merawat Rambut Agar Subur dan Tidak Mudah Rontok
5 (100%) 10 vote[s]
author
Penulis: 
    Cara Merawat Rambut Agar Tetap Hitam dan Tidak Lekas Beruban
    Cara Merawat Rambut Agar Tetap Hitam dan Tidak Lekas Beruban
    Merawat rambut di zaman modern seperti sekarang
    Kasiat Bedak Dingin dan Cara Membuatnya
    Kasiat Bedak Dingin dan Cara Membuatnya
    Sampai sekarang bedak dingin masih dijadikan andalan
    Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat (Tanpa Efek Samping)
    Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat (Tanpa Efek Samping)
    Jerawat atau sering juga disebut sebagai kukul
    Baca Juga×

    Top