Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Lakukan Diet Keto

Di Kesehatan Masyarakat 7 views

Dalam dua tahun terakhir, jenis diet satu ini sangat populer di kalangan para wanita. Ya, diet keto atau ketogenic banyak dijalani dengan beragam tujuan. Umumnya yang memilih diet ini bertujuan untuk menurunkan berat badan. Di balik itu, manfaat diet jenis ini bagi kesehatan juga banyak sekali. Mulai dari menghindari penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. Cara diet alami ketogenic memiliki fokus berbeda dari jenis lainnya.

hal yang perlu diketahui sebelum diet keto

Diet keto fokus mengganti asupan karbohidrat dengan asupan lemak jenuh, protein, dan nutrisi. Karena dari segi fokusnya berbeda, program diet ini dipercaya bisa menjadi satu cara dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Seputar Diet Ketogenic

Tertarik mencoba jalani diet jenis keto? Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui dan pahami, di antaranya:

1. Diet Keto Dipercaya Memberi Rasa Kenyang Lebih Lama

Bila cara diet alami lain biasanya mudah menimbulkan rasa lapar karena pengurangan jumlah asupan kalori, menjalani diet keto dinilai lebih mudah dijalani karena akan membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga rasa ‘ingin makan’ sebelum waktunya tiba lebih kecil. Rasa kenyang tersebut dipicu dari jenis asupan yang dikonsumsi berupa lemak jenuh dan protein.

2. Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol

Dengan jalani diet satu ini, Anda berarti menjalani cara untuk menurunkan kadar gula darah dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kenapa bisa? Asupan yang fokus mengganti sumber karbohidrat dengan lemak jenuh disertai protein dari menu ketogenic catering harian yang dikonsumsi akan memproduksi energi yang lebih stabil.

Stabilnya energi membantu meningkatkan daya produktivitas. Selain itu juga membantu dalam perbaikan tingkat trigliserida dalam darah.

3. Cara Kerja Dari Diet Keto

Cara kerja dari diet keto sendiri di dalam tubuh berupa pembakaran lemak yang lebih maksimal untuk membentuk keton agar menghasilkan energi. Semua asupan ketogenic catering dibuat rendah karbohidrat dan gula sehingga menciptakan pembakaran lemak tersebut.

Untuk memulai diet, perhatikan step by step dari cara diet alami jenis keto yang meliputi tahap induksi, tahap konsolidasi, serta tahap pemeliharaan. Jadi Anda tidak boleh menjalani diet keto dengan asal-asalan. Karena tubuh harus beradaptasi.

Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Lakukan Diet Keto
5 (100%) 10 vote[s]
author
Penulis: 
    Ketahui Perbedaan Demam Berdarah dan Malaria
    Ketahui Perbedaan Demam Berdarah dan Malaria
    Meski sama-sama disebabkan gigitan nyamuk, demam berdarah
    Pencernaan Anda Bermasalah? Inilah Pilihan Makanan yang Tepat untuk Melancarkan!
    Pencernaan Anda Bermasalah? Inilah Pilihan Makanan yang Tepat untuk Melancarkan!
    Membebaskan diri dengan mengonsumsi makanan sembarangan di
    Memiliki Payudara Kecil, Apakah Tetap Bisa Menyusui?
    Memiliki Payudara Kecil, Apakah Tetap Bisa Menyusui?
    Menyusui adalah sebuah anugerah terindah bagi seorang
    Puasa Bagi Ibu Menyusui, Apakah Aman?
    Puasa Bagi Ibu Menyusui, Apakah Aman?
    Bulan Ramadhan menjadi bulan di mana umat
    Baca Juga×

    Top