Si Kecil Terkena Diare? Rawatlah dengan Cara Ini Agar Lebih Cepat Sembuh!

Bagian-bagian organ di dalam tubuh anak-anak memang terkenal masih rapuh jika dibandingkan dengan orang dewasa, di mana mereka dapat terkena berbagai jenis penyakit karena sistem imun yang masih rendah dan belum maksimal.

Salah satu jenis penyakit yang paling sering menghampiri anak-anak adalah diare. Penyakit ini menyerang sistem pencernaan mereka yang masih belum stabil sehingga mengalami berbagai gejala seperti buang air besar, mual, dan lain sebagainya. Jika si kecil mengalami hal tersebut, maka pastikan untuk melakukan beberapa perawatan ini agar si kecil lebih cepat sembuh:

Diare pada Anak
Diare pada Anak

1. Obat

Hal paling penting yang harus Anda berikan pada si kecil adalah obat diare pada anak alami resep dokter yang tentunya harus dikonsultasikan kepada ahlinya terlebih dahulu sebelum memberikannya.

Hal ini sangat penting untuk mendukung kesembuhannya. Pastikan untuk membeli obat tersebut di tempat yang memang terpercaya dan berkualitas baik seperti Go Apotik, yakni apotik online yang sangat membantu para orang tua untuk menghemat waktu pembelian dan dapat merawat si kecil dengan lebih maksimal.

2. Cairan

Jika si kecil masih membutuhkan ASI, maka tidak ada salahnya jika Anda memberikan ASI kepadanya secara lebih sering. Hal tersebut disebabkan ketika diare mereka kekurangan cairan dan hal tersebut haruslah ditutupi dengan memberikan cairan, misalnya dengan mengonsumsi air yang lebih banyak sehingga kadar elektrolit di dalam tubuhnya pun semakin meningkat. Anda juga bisa memberikannya makanan lain, seperti sup dan juga jus. Pastikan untuk selalu memperhatikan konsumsi cairan tubuh si kecil untuk pemulihan yang lebih cepat.

3. Gula Garam

Selain itu, Anda juga harus memberikan si kecil larutan dari gula dan juga garam yang sangat mudah untuk dibuat di rumah. Anda juga bisa memberikan mereka cairan oralit sebagai pengganti larutan gula dan garam.

Jika si kecil diare dan disertai dengan muntah maka berikanlah sedikit demi sedikit larutan gula dan garam atau oralitnya. Selain itu, Anda juga bisa memberikannya obat muntah anak yang dapat dibeli dari Go Apotik karena lebih cepat dan terjangkau yang mampu membuat si kecil berhenti muntah dan kondisinya pun akan berangsur dengan lebih baik.

 

Itulah berbagai hal yang penting diketahui Anda agar sang anak dapat sembuh dari diare secepatnya. Semoga bermanfaat.

Si Kecil Terkena Diare? Rawatlah dengan Cara Ini Agar Lebih Cepat Sembuh!
4.9 (98%) 10 votes

Tinggalkan komentar