Saat memasuki pergantian tahun, setiap orang biasanya menentukan resolusi mengenai capaian apa saja yang harus didapat dalam jangka waktu satu tahun. Hal ini tentu merupakan suatu hal yang positif karena dengan memiliki resolusi kita akan memiliki target mengenai apa saja yang harus terpenuhi dalam waktu 1 tahun tersebut termasuk resolusi mengenai jaminan kesehatan kita untuk satu tahun ke depan. Adapun resolusi yang dapat dipenuhi dalam jangka waktu satu tahun juga cukup beragam, misalnya terdaftarnya dalam keikutsertaan jaminan kesehatan nasional ataupun peningkatan aset untuk menjaga finansial keluarga.

Kebutuhan-Finansial-Kesehatan-Keluarga

Meningkatkan aset dalam waktu satu tahun merupakan salah satu resolusi yang perlu kita catat karena peningkatan aset dapat menjadi suatu capaian yang positif secara materi dan menjamin kebutuhan finansial untuk kepentingan kesehatan keluarga. Meskipun demikian, meningkatkan aset juga membutuhkan usaha agar kita tidak perlu mengorbankan pekerjaan sehari-hari dalam meningkatkan aset yang dimiliki. Untuk itu, beberapa cara berikut bisa kita lakukan jika ingin meningkatkan aset dalam jangka waktu 1 tahun.

 

Melakukan Investasi

Hal pertama yang bisa kita lakukan apabila ingin meningkatkan aset dalam waktu satu tahun adalah investasi. Melakukan investasi bisa menjadi cara jitu karena kita akan menghasilkan keuntungan secara pasif dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Di sisi lain, melakukan investasi juga bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan aset karena kita bisa mendulang keuntungan yang menggiurkan dalam jangka waktu hanya 1 tahun saja.

Untuk dapat mendapatkan keuntungan investasi dalam waktu satu tahun, Anda perlu melakukan investasi jangka pendek. Pemilihan skema investasi jangka pendek juga sangat perlu diperhatikan karena akan menentukan seberapa besar keuntungan yang didapat. Pilihlah skema investasi yang menjanjikan kepastian imbal hasil dengan risiko yang minim seperti skema peer to peer lending.

 

Mengalihkan Aset ke Sektor Produktif

Jika kita ingin aset yang kita miliki berkembang dengan sendirinya, maka kita harus mengalihkan aset tersebut agar lebih produktif. Mengalihkan aset ke sektor produktif akan membantu peningkatan aset secara perlahan. Salah satu cara yang bisa kita lakukan yakni mengalihkan mobil kita ke sektor produktif dengan cara menyewakannya sehingga dapat menghasilkan keuntungan secara pasif.

 

Perencanaan keuangan dalam hal ini adalah perencanaan peningkatan aset sangat penting untuk kebutuhan finansial demi menjaga ketersediaan dana untuk kebutuhan kesehatan keluarga. Hal ini bisa menjadi salah satu opsi, selain dengan mengikuti asuransi kesehatan.

Tips Meningkatkan Aset Dalam Waktu 1 Tahun
4.7 (94%) 10 votes